-
Your shopping cart is empty!
SYARAT DAN
KETENTUAN TRANSAKSI JUAL BELI
Selamat datang di
layanan belanja di www.officepro.id ("Situs").
Layanan belanja di Situs adalah layanan jasa online yang dioperasikan oleh PT United
Media (“OfficePro” dan/atau “Kami” dan/atau “Penjual”), yang menyediakan
layanan bagi para pelanggan OfficePro (“Konsumen” dan/atau “Anda” dan/atau
“Pengguna” dan/atau “Pembeli”) dengan akses untuk menemukan dan membeli
berbagai produk dari Penjual melalui multiple electronic interface termasuk
antara lain situs OfficePro, aplikasi mobile, aplikasi web atau
"widget", dan aplikasi lainnya (apabila ada) ("Layanan").
Situs ini tersedia untuk Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam
perjanjian penggunaan Layanan Situs ini ("Perjanjian").
Dengan mengakses atau
menggunakan Situs, Pengguna dianggap telah memahami dan menyetujui semua isi
dalam syarat dan ketentuan Perjanjian di bawah ini, termasuk Kebijakan
Penggunaan Situs (Situs Policy) yang ditentukan oleh OfficePro dari waktu ke
waktu dan telah dilindungi dalam Kebijakan Privasi (Privacy Policy) sebagaimana
tertera dalam Situs. Syarat dan ketentuan dapat diubah atau diperbaharui
sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Perubahan dari syarat
dan ketentuan akan segera berlaku setelah dicantumkan di dalam Situs.
Berikut adalah
ketentuan – ketentuan yang berlaku bagi Anda dalam melakukan setiap transaksi
pembelian Barang melalui Layanan di Situs.
a. Barang
OfficePro akan menjual berbagai jenis barang
dan jasa yang akan digunakan untuk kepentingan sendiri Konsumen di dalam Situs
(“Barang”). Tampilan informasi mengenai Barang dapat Kami sesuaikan dari
waktu ke waktu apabila diperlukan penyesuaian, termasuk mengenai spesifikasi
atau ukuran Barang (tipe, warna, model, dsb), harga Barang, potongan harga
Barang, informasi ketersediaan Barang.
b. Deskripsi Barang
OfficePro akan memberikan usaha terbaiknya
untuk memberikan deskripsi Barang yang dijual dengan akurat dan lengkap di
dalam Situs. Kami tidak dapat memberikan jaminan bahwa deskripsi Barang
tersebut atau konten yang terdapat di dalam Situs adalah seluruhnya akurat,
lengkap, terbaru, atau bebas error. Hal ini juga termasuk apabila kesalahan
informasi atau deskripsi Barang yang dibuat oleh manufaktur Barang terkait.
Apabila Barang yang ditawarkan oleh Situs tidak memiliki deskripsi yang sesuai
dengan Barang yang dikirim kepada Anda, maka Anda dapat mengembalikan Barang
selama Barang masih dalam keadaan belum terpakai atau segel resmi Barang tidak
dalam keadaan terbuka atau rusak. Pengembalian tersebut harus diterima oleh OfficePro
dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender sejak Barang
diterima oleh Pembeli. Pengembalian Barang ini tidak berlaku apabila perbedaan
deskripsi Barang tersebut merupakan akibat dari perubahan spesifikasi yang
dilakukan oleh manufaktur Barang terkait.
Untuk kemudahan Anda, kami dapat mencantumkan
hyperlink ke situs-situs lain atau konten di Internet yang dimiliki atau
dioperasikan oleh pihak ketiga. Situs yang terhubung atau konten tidak di bawah
kendali kami dan kami tidak bertanggung jawab atas kesalahan, kelalaian,
penundaan, pencemaran nama baik, fitnah, kebohongan, kecabulan, pornografi,
tidak senonoh, ketidaktepatan atau materi yang lain yang terkandung dalam isi,
atau konsekuensi mengakses, setiap situs web terkait. Setiap hyperlink ke
situs-situs lain atau konten bukanlah merupakan bentuk dukungan atau verifikasi
situs atau konten tersebut dan Anda setuju bahwa akses Anda ke atau penggunaan
situs yang terhubung atau konten sepenuhnya menjadi resiko Anda sendiri.
c. Ketersediaan Barang
Setelah Anda memilih Barang yang hendak dibeli
dan sebelum Anda melakukan pembayaran, Kami akan mengirimkan konfirmasi
ketersediaan barang dan Harga Barang kepada Anda melalui email atau SMS (Short
Message Service) atau telepon dalam waktu tidak lebih dari 1 (satu)
x 24 (dua puluh empat) jam sejak Anda melakukan pemesanan Barang di
Layanan Situs.
Kami dapat meminta Anda untuk melakukan akses
kembali ke Situs untuk melakukan pembayaran. Demi mempertahankan Harga jual
terbaik yang tetap kompetitif, Kami tidak selalu menyediakan persediaan Barang
(ready stock) untuk setiap Barang yang kami tampilkan di Situs, termasuk Barang
yang berada di pemasok Kami. Apabila persediaan Barang tidak ada, Kami akan
memberitahukan Anda mengenai perihal tersebut dan staff Kami akan
mengkonfirmasikan kembali jika ada beberapa Barang yang perlu dipesan terlebih
dahulu serta lamanya waktu pemesanan.
d. Harga Barang
Kami akan mencantumkan Harga atas Barang di
dalam Situs (“Harga”). Apabila dalam keadaan tertentu, terdapat
kesalahan pencantuman Harga yang disebabkan antara lain: (i) kesalahan
pengetikan (typo) Harga; atau (ii) kesalahan Harga dan informasi yang
berasal dari supplier atau manufaktur Barang terkait; atau (iii) Harga promo
terkini yang belum dimutakhirkan oleh OfficePro (update Harga promo). Maka,
Kami berhak untuk menolak ataupun membatalkan pesanan yang menggunakan Harga
yang salah termasuk pesanan yang sudah dibayarkan. Jika pesanan tersebut sudah
dibayarkan dengan cara transfer atau kartu kredit (apabila ada), maka kami akan
melakukan pengembalian dana sesuai dengan jumlah yang telah dibayarkan ke
rekening yang digunakan oleh Anda untuk melakukan pembayaran transfer. Proses
pengembalian dana akan dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang ditetapkan
oleh bank masing – masing dan OfficePro.
e. Proses Pemesanan
Barang
Dalam melakukan pembelanjaan dan pemesanan
Barang, Anda dapat diminta untuk memberikan informasi – informasi yang
dibutuhkan perihal pemesanan Barang, termasuk informasi alamat pengiriman
Barang atau informasi lainnnya yang diperlukan dari waktu ke waktu.
f. Pembayaran Barang
Setelah Anda menerima konfirmasi ketersediaan
Barang dan Harga Barang serta biaya-biaya lain (termasuk biaya pengantaran
Barang, biaya instalasi (pemasangan) Barang atau biaya lainnya yang diperlukan
untuk keperluan konfirmasi pembayaran), maka Anda dapat melakukan pembayaran
dengan berbagai cara pembayaran yang telah disediakan oleh OfficePro, antara
lain (i) pembayaran dengan uang tunai saat Barang diantar ke alamat pengantaran
yang ditentukan (cash on delivery); (ii) pembayaran melalui cara transfer ke
salah satu rekening bank atas nama PT United Media; (iii) pembayaran melalui
kartu debit, kartu kredit termasuk pembayaran internet banking, pembayaran
cicilan 0% (apabila tersedia), pembayaran online lainnya, sebagaimana yang
disebutkan di dalam Situs. Apabila pembayaran melalui cara transfer bank, maka
biaya transfer yang dikenakan oleh Bank terkait akan ditanggung sepenuhnya oleh
Anda. Kami juga dapat menambahkan sejumlah angka ganjil sebagai tanda atau kode
pembayaran khusus. Kami akan melakukan konfirmasi pembayaran dalam waktu tidak
lebih dari 1 (satu) x 24 (dua puluh empat jam) apabila pembayaran telah Anda
lakukan pada hari kerja.
Kami dapat mengenakan biaya pengantaran Barang
ke alamat sesuai lokasi yang didaftarkan oleh Anda di dalam Situs.
Seluruh biaya yang timbul terkait dengan
transaksi yang disebutkan dalam Perjanjian ini menggunakan mata uang Rupiah
Indonesia.
g. Pengiriman Barang
Saat ini Layanan yang Kami berikan kepada Anda sudah mencakup wilayah pengiriman ke Seluruh Indonesia.
Kami akan melakukan pengiriman Barang ke
lokasi pengiriman sesuai alamat pengiriman yang telah Anda daftarkan di dalam Situs
dengan estimasi waktu pengiriman Barang antara 2 - 3 hari kerja sejak konfirmasi pembayaran telah Kami terima.
Pengiriman Barang akan dilakukan oleh petugas
atau karyawan yang ditunjuk oleh OfficePro atau agen/sub-kontraktor pihak
ketiga yang mengadakan kerjasama dengan OfficePro, baik melalui jasa kurir atau
pos terdaftar atau jasa pengantaran barang lainnya yang tersedia, sebagaimana
kondisi Barang tersebut memungkinkan. Apabila diperlukan, Kami juga dapat
menyertakan Barang dalam perlindungan asuransi selama Barang dalam proses
pengiriman. Kami juga dapat mengenakan biaya pengiriman kepada Anda, yang
ongkos pengiriman atau tarif akan ditentukan sesuai jarak tempuh atau kode pos
alamat pengantaran, yang berlaku dari waktu ke waktu.
h. Pengambilan Barang
Apabila karena suatu alasan tertentu, Barang
tidak dapat diantar kepada Anda, termasuk apabila karena alamat pengantaran
yang tidak dapat ditemukan oleh pengantar Barang, maka Kami akan menyimpan
Barang tersebut untuk dapat diambil secara langsung oleh Anda. Petugas kami
akan menghubungi Anda mengenai lokasi pengambilan Barang.
i. Pengembalian Barang
Anda dapat mengembalikan Barang kepada Kami
apabila Barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan spesifikasi atau tipe atau
jumlah barang yang telah Anda pesan melalui Layanan Situs Kami dalam waktu
tidak lebih dari 14 (empat belas) hari kalendar sejak Barang diterima oleh
Anda. Pengembalian Barang ini tidak berlaku apabila disebabkan karena perbedaan
informasi khusus atau spesifikasi yang diberikan langsung oleh manufaktur atau
supplier Barang. Apabila telah melewati jangka waktu tersebut di atas, maka
Anda dengan ini telah menyetujui bahwa Anda telah menerima Barang sesuai dengan
jumlah yang anda pesan.
Khusus mengenai jaminan purna jual Barang
(termasuk jaminan garansi, service, perbaikan, dst.), maka Anda dapat menghubungi
Layanan Konsumen OfficePro atau langsung menghubungi Layanan Konsumen dari
manufaktur atau produsen Barang tersebut.
j.
Pemasangan (Instalasi) Barang
Apabila diperlukan pemasangan, OfficePro atau
pihak ketiga yang ditunjuk (termasuk sub-kontraktor atau pemasok Barang
terkait) dapat melakukan pemasangan (instalasi) atas Barang yang dibeli melalui
Situs. Pemasangan (instalasi) Barang akan dilakukan paling lambat 1 (satu) hari
kerja setelah pengiriman Barang atau apabila diberitahukan lain oleh OfficePro
atau pihak ketiga terkait yang ditunjuk oleh pemasok Barang. Anda dapat
dikenakan biaya pemasangan (instalasi) atas pekerjaan pemasangan (instalasi)
Barang tersebut. Biaya pemasangan tersebut akan diinformasikan kepada Anda
terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pembayaran atas pembelian Barang.
k. Ganti Rugi &
Pembatasan Tanggung Jawab
Terlepas dari ketentuan yang diatur dalam Perjanjian
ini, dalam keadaan apapun OfficePro, setiap petugas, direktur, karyawan,
subkontraktor, pemasok, agen sama sekali tidak bertanggung jawab kepada setiap
pelanggan atau pihak lain untuk: (a) ganti rugi; (b) kerugian khusus,
insidental, yang merupakan akibat dari, hukuman atau kerugian tidak langsung
lainnya atau kerugian lainnya, meskipun OfficePro, setiap petugas, direktur,
karyawan, subkontraktor, pemasok, agen telah memberitahukan tentang kemungkinan
kerugian tersebut, atau (c) kerugian dalam bentuk apapun, langsung atau tidak
langsung, termasuk tapi tidak terbatas, kerugian pada orang atau
properti/kepemilikan apapun; yang merupakan akibat dari atau timbul dari (1)
setiap tindakan atau kelalaian dalam bentuk apapun atas ketentuan Perjanjian
ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh OfficePro yang dilakukan oleh Anda
atau pihak lain, termasuk tapi tidak terbatas pada, segala tindakan atau
kelalaian yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku; (2) setiap akses penggunaan
Situs dan konten Situs oleh Anda atau pihak lain; (3) setiap kinerja atau
ketidakpelaksanaan oleh OfficePro dari tugas dan ketentuan yang dimaksud dalam Perjanjian
ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh OfficePro; (4) penggunaan tidak
sah dari Situs dan konten Situs oleh pihak selain dari Anda atau pengguna Situs.
Terlepas dari ketentuan yang diatur lain dalam
Perjanjian ini atau ketentuan lain yang ditetapkan oleh OfficePro, dalam
keadaan apapun, apabila OfficePro memiliki kewajiban penggantian keseluruhan
kepada Anda dan pihak orang lain atas kerugian atau kerusakan apapun yang
timbul dari/atau berdasarkan Perjanjian ini, maka kewajiban tersebut tidak
melebihi kewajiban dari semua biaya yang wajib dibayarkan, jika ada, oleh Anda
terhadap OfficePro untuk penggunaan Situs. OfficePro tidak menjamin atau
menyatakan bahwa setiap materi pada Situs adalah akurat, lengkap , mutakhir,
terpercaya, atau bebas dari kesalahan.
Tidak ada kewajiban OfficePro yang termasuk
atas kerusakan apapun akibat dari, timbul dari, atau berkaitan dengan (a) semua
kesalahan atau kelalaian dari Situs, termasuk namun tidak terbatas pada
ketidaktepatan teknis dan kesalahan ketik, (b) situs web pihak ketiga manapun
atau konten di dalamnya langsung maupun tidak langsung diakses melalui
tautan/link dari Situs, termasuk namun tidak terbatas pada setiap kesalahan
atau kelalaian di dalamnya, (c) ketidaktersediaan Situs atau bagian
daripadanya, (d) penggunaan alat apapun atau perangkat lunak sehubungan dengan Situs
ini atau (e) penggunaan Situs ini.
l.
Layanan Konsumen (Customer Service)
Apabila Anda mempunyai pertanyaan apapun
mengenai transaksi belanja Anda atau penanganan Informasi Pribadi Anda, atau
meminta konfirmasi dan lain-lain, maka Anda dapat menghubungi Kami di contact
center:
·
Email: info@officepro.co.id atau sebagaimana
yang tertera dalam Situs.
·
Telepon: 021-6268000 atau sebagaimana yang
tertera dalam Situs.
Anda menyetujui dan mengesahkan penggunaan oleh Kami dari setiap informasi yang diberikan oleh Anda (termasuk Data Pribadi) untuk keperluan pengiriman informasi dan promosi e-mail kepada Anda.
m. Penyelesaian
Perselisihan
Setiap permasalahan atau perselisihan yang
timbul antara OfficePro dan Anda sehubungan dengan transaksi pembelanjaan yang
dilakukan melalui Layanan Situs akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat
dalam waktu 30 (tiga puluh) hari. Apabila penyelesaian secara musyawarah
mencapai mufakat tidak dapat diselesaikan, maka penyelesaian atau perselisihan
tersebut akan diselesaikan melalui jalur penyelesaian yang berlaku berdasarkan
peraturan perundangan–undangan yang berlaku, termasuk apabila berlaku melalui
Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen terkait.
n. Bahasa Yang Berlaku
Ketentuan–ketentuan dalam Perjanjian ini
dibuat dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Apabila terdapat
ketidaksesuaian dalam interpretasi, pengertian, maksud atau definisi apapun
antara versi Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, maka ketentuan yang berlaku
adalah ketentuan Bahasa Indonesia.
o. Force Majeure
Kami dilepaskan dari pertanggungjawaban atas
wanprestasi, kesalahan, gangguan atau keterlambatan dalam pelaksanaan kewajiban
atau untuk setiap ketidakakuratan, atau ketidaksesuaian di Platform Situs dan /
atau isi Layanan, jika hal tersebut disebabkan, secara keseluruhan atau
sebagian, langsung atau tidak langsung, oleh suatu peristiwa atau kegagalan
yang disebabkan suatu peristiwa Force Majeure atau suatu Keadaan Memaksa yang
terjadi diluar kendali Kami. Force Majeure berarti setiap kejadian yang terjadi
di luar kendali OfficePro, karyawan-nya, agen, subkontraktor atau pihak ketiga
yang ditunjuknya, termasuk namun tidak terbatas kepada kejadian atas kuasa
Tuhan, gempa bumi, unjuk rasa, huru hara, wabah penyakit, perang (baik yang
dideklarasikan maupun yang tidak), gangguan sipil, pemberontakan, kebakaran,
banjir, badai hebat, tindakan otoritas pemerintah atau militer, diberlakukannya
peraturan perundang-undangan baru atau perubahannya yang berlaku terhadap
ketentuan dalam Perjanjian ini.
p. Perubahan
Kami dapat merubah, menambah atau
memperbaharui Ketentuan ini (selanjutnya disebut dengan "Perubahan")
berdasarkan diskresi tunggal Kami tanpa memberitahukan khusus terlebih dahulu
kepada Anda. Apabila Anda melakukan transaksi Belanja melalui Layanan Situs
setelah Perubahan diberlakukan, maka Anda akan tunduk atas Perubahan tersebut
tanpa syarat.
q. Keterpisahan
Jika suatu saat ada ketentuan pada Perjanjian
ini yang menjadi ilegal, tidak sah atau tidak dapat diterapkan dalam hal
apapun, maka legalitas, validitas dan keberlakuan dari ketentuan lainnya dalam
Perjanjian ini tidak akan terpengaruh atau berkurang karenanya, dan akan terus
berlaku.
r. Pengakhiran
Berdasarkan kebijakan Kami, segera setelah
memberikan pemberitahuan, kami dapat menghentikan penggunaan Platform dan/atau
Layanan dan/atau menonaktifkan Username dan Password Anda. Kami dapat
menghentikan akses Anda ke Platform Situs dan/atau Layanan (atau bagian
daripadanya) dengan alasan tertentu, termasuk jika terjadi pelanggaran terhadap
Syarat & Ketentuan Perjanjian ini atau di mana jika Kami percaya bahwa Anda
telah melanggar atau bertindak tidak sesuai dengan syarat atau ketentuan yang
berlaku di sini, atau jika dalam pendapat Kami atau pendapat otoritas regulasi,
layanan tersebut yang berkaitan dengan Platform Situs tidak untuk dapat
diberikan/dilaksanakan.
Untuk tujuan Pengakhiran ini, Anda dan OfficePro
sepakat untuk mengesampingkan ketentuan yang diatur dalam Pasal 1266 KUHPerdata
Indonesia sehingga pengakhiran akan dilakukan tanpa memerlukan persetujuan atau
keputusan pengadilan atau lembaga lain dalam wilayah Republik Indonesia.
Syarat dan Ketentuan dalam Perjanjian ini
dibuat dan tunduk pada hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku
berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.